Jumat, 30 Desember 2016

Yang Bisa Dinikmati Ketika Naik Kereta Gantung Cianjur – Bogor

  Jumat, 30 Desember 2016
Sky Line (kereta gantung) sepanjang 37 kilometer yang menghubungkan Cianjur dan Bogor akan segera di realisasikan.

Wisatawan melalui sky line ini bisa menikmati keanekaragaman hayati dan cagar alam yang ada di sana. Dengan sky line ini bisa mencegah dan tidak merusak ekosistem.
sky-line-cianjur-bogor. (Sumber : http://jabar.pojoksatu.id)


“Tahapan pengkajian sudah selesai, kami pun tengah menggandeng investor yang mau ikut bergabung menanamkan modalnya untuk pembangunan sky line terpanjang ini,” ujar Kabid wilayah 1 TNGGP Adison..

Ditambahkannya, dengan segala potensi yang ada ini diharapkan Pemkab Cianjur bisa ikut bersinergi dengan TNGGP. Salah satu upaya yang harus dilakukan dengan memperbaiki para pedagang, areal parkir, dan infrastruktur di Cibodas.

“Selama ini Cibodas menjadi pintu gerbang masuk ke Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Jika kondisinya kumuh seperti ini, bisa jadi pintu masuk ke TNGGP dipindahkan ke Bogor terlebih jika sky line ini difungsikan beberapa tahun ke depan. Makanya kami harapkan Pemkab Cianjur bisa pro aktif membenahi kawasan Cibodas,” tegasnya.
Baca juga :
Eksotisme Wisata Alam Telaga Biru Cianjur, Jawa Barat
Taman Bunga Nusantara 

Sumber :
Pojok Satu Jabar. 2016. Yang Bisa Dinikmati Ketika Naik Kereta Gantung Cianjur – Bogor. Diakses tanggal 30 Desember 2016. Link ; http://jabar.pojoksatu.id/cianjur/2016/12/30/yang-bisa-dinikmati-ketika-naik-kereta-gantung-cianjur-bogor/