Senin, 29 Agustus 2016

Di Cianjur, Disdukcapil Blusukan Masuk ke Rumah Sakit Rekam Data e-KTP Warga

  Senin, 29 Agustus 2016
https://news.detik.com
Petugas Disdukcapil Cianjur all out merekam data warga yang belum memiliki e-KTP. Mereka masuk ke rumah sakit. Warga yang tengah terbaring dipindai retina dan diambil sidik jarinya.

Seperti pada Sabtu (27/8/2016), beberapa petugas terlihat mendata warga yang terbaring di kasur. Petugas memang menjemput bola karena akhir September seluruh WNI harus memiliki e-KTP.

"Tidak hanya pasien dan karyawan rumah sakit, kita juga masuk ke panti-panti jompo. Kita optimis hingga sebelum akhir September nanti target perekaman tercapai, karena ini hak masyarakat dan kita memberikan pelayanan langsung mendatangi mereka," kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Cianjur, M Ginanjar.


Selain itu juga terkait pemadaman listrik di Cianjur Selatan, pihak Disdukcapil meminta bantuan PLN untuk urusan genset. Jangan sampai listrik padam mengganggu proses perekaman.

"Di wilayah Cianjur Selatan diantaranya Kecamatan Cidaun, Sindangbarang, Agrabinta, Leles, dan Cibinong itu sering naik turun aliran listriknya. Hal ini berdampak pada kerusakan peralatan, bahkan server sampai jebol akibat tidak stabilnya aliran listrik tersebut," tutur Ginanjar (dra/dra)


Sumber :
Detik. 2016. Di Cianjur, Disdukcapil Blusukan Masuk ke Rumah Sakit Rekam Data e-KTP Warga. Diakses tanggal 29 Agustus 2016. Link ; https://news.detik.com/berita/3285049/di-cianjur-disdukcapil-blusukan-masuk-ke-rumah-sakit-rekam-data-e-ktp-warga